Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Otonan Bali untuk Mengetahui Otonan Bali Berdasarkan Tanggal Lahir

Hindubali.comOm Swastyastu, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang aplikasi untuk HP Android untuk mengetahui hari otonan Bali berdasarkan tanggal lahir. Selama ini mungkin masih banyak yang belum tahu cara menentukan Otonan Bali berdasarkan tanggal lahir.

Aplikasi Otonan Bali untuk Mengetahui Otonan Bali Berdasarkan Tanggal Lahir


Otonan kelahiran merupakan hari ulang tahun versi Bali yang datang setiap enam bulan sekali atau 210 hari berdasarkan perhitungan Panca wara  ( Umanis, Paing, Pon, Wage, Kliwon), sapta wara (nama hari)  dan Wuku. Dari ketiga unsur itulah otonan hari lahir di tentukan.

Selain itu ada juga pengaruh waktu / jam lahir untuk menentukan otonan kelahiran. Biasanya otonan ditentukan memakai kalender saka dimana hari baru dimulai setiap pukul 06.00 pagi dan berakhir sampai besok pagi juga (24 jam).

Sebagai contoh, misalnya ada orang lahir tanggal 13 Juli 2023 pada pukul 10.00 pagi. Maka untuk menentukan hari otonannya kita pakai tanggal itu juga. Sedangkan jika ada yang lahir tanggal 14 juli 2023 pukul 01.00 wita (tengah malam) maka perhitungan hari otonannya kita pakai tanggal 13 Juli 2023.

Bagi mereka yang sudah hafal tentang nama wuku dan wewaran mungkin akan sangat mudah menghitung jatuhnya hari otonan dari hari lahir menuju 210 hari kemudian. Nah bagi kamu yang kurang paham akan hal ini, maka kamu tidak perlu khawatir, karena sekarang zaman sudah canggih, sekarang sudah ada kalender bali online yang lengkap.


Saat ini sudah ada aplikasi otonan bali untuk menentukan hari otonan berdasarkan tanggal lahir. Dengan aplikasi ini kita bisa cek otonan secara online hanya lewat HP saja. Selain itu kita juga bisa mengetahui wuku lahir kita berdasarkan tanggal lahir.

Bagi kamu yang berminat untuk mengetahui otonan secara online, kamu cukup unduh saja aplikasi Kalender Bali di HP Android kamu, aplikasi ini gratis, jadi bisa dibilang aplikasi Kalender Bali ini merupakan kalkulator otonan Bali yang sedang kamu cari.

Pada aplikasi itu banyak sekali informasi tentang perhitungan kalender Bali yang bisa kamu dapatkan, salah satunya adalah untuk mengetahui hari otonan berdasarkan tanggal lahir, silakan cek otonan kamu secara online pada aplikasi itu.

Baiklah mungkin hanya itu informasi kali ini tentang aplikasi otonan bali supaya bisa cek otonan online, cek otonan bali menurut tanggal lahir, atau sekedar mengetahui wuku dan hal lainnya.

Jika masih ada yang tidak paham dengan apa yang saya jelaskan pada artikel ini, silakan hubungi Telegram di bawah ini untuk mengetahui otonan Anda, silakan kirim tanggal lahir dan jam lahir. (klik saja, langsung diarahkan ke telegram)



Bagi kamu yang tidak tahu cara memakainya, saya akan berikan video tutorial tentang cara mengetahui otonan bali memakai aplikasi kalender bali, silakan simak videonya di bawah ini. Suksma Om Santhi, Santhi, Santhi Om

Posting Komentar untuk "Aplikasi Otonan Bali untuk Mengetahui Otonan Bali Berdasarkan Tanggal Lahir"