Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hukum Karma Karna Setiap Ujian Orang itu Beda-beda

Hindubali.com - Om Swastyastu, kali ini saya menulis sedikit tentang hukum karma, saya menulis ini karena saya sedang ada masalah sedikit yakni masalah keuangan (bukan karna tidak punya uang).

Saya menulis ini untuk mencoba menenangkan diri saya supaya tidak terlalu larut dalam masalah ini.

Saya menulis ini sebagai bentuk introspeksi diri sendiri, nyiksik bulu, apakah selama ini saya sudah baik atau sebaliknya.

Dengan membuat tulisan ini saya harap saya bisa menerima kenyataan yang ada tanpa harus membalas dendam. Berikut tulisan saya tentang Karma Pala.

Setiap ujian orang itu beda-beda, semua itu tergantung karma kita

Misalnya ada orang yang diuji dengan tidak diberikan rezeki lebih, atau bisa dibilang kurang, bahkan untuk makan saja mereka susah, kondisi itu pasti akan membuat mereka berusaha dan kadang sudah berusaha pun tidak ada perubahan dan tidak ada hasil.

Ada juga orang yang sudah berusaha maka akan ada hasil dan Tuhan memberikan rezeki lebih, namun dalam waktu sekejap harus lenyap entah itu karna hilang dan tidak ketemu, seperti kasus yg menimpa baby sitter yang kehilangan uangnya ketika di simpan di Bank.

Ada juga ujian lain, ketika kamu sudah lama menikah, tapi belum di karuniai anak, sama halnya juga ketika sudah punya anak tapi harus kehilangan anak. Semua sama menyakitkan.

Jika hari ini kamu menyakiti seseorang secara sengaja, maka sudah dipastikan dikemudian hari kamu juga akan disakiti, bahkan lebih dari itu, baik secara langsung oleh orang itu atau orang lain.

Jika hari ini kamu menipu seseorang secara sengaja, maka sudah dipastikan dikemudian hari kamu juga akan kena tipu, bahkan lebih dari itu, baik secara langsung oleh orang itu atau orang lain.

Jika hari ini kamu tersakiti, maka di kemudian hari kamu akan menyakiti juga? Tentu saja itu pilihan, jika kamu percaya Hukum Karma maka biarkan Hakim dari hukum karma yang memvonis semuanya sesuai perbuatan mereka.

Hukum karma merupakan hukum yang paling adil di dunia, hukum ini akan bekerja dengan sangat akurat sesuai dengan kehendakNya tanpa harus kita minta.

Hukum karma akan ada karena sebab tanpa sebab mustahil ada akibat, oleh sebab itu apa yang kita terima hari ini, bisa jadi hasil perbuatan kita sebelumnya.

Perbuatan baik hasilnya baik, perbuatan buruk hasilnya buruk, namun kadang ada orang yang berbuat jahat, hidupnya masih tetap tenang dan bahagia.

Bisa jadi hal itu terjadi karna saldo karma baiknya di masa lampau masih banyak, nah jika sudah habis karma baiknya maka karma buruknya sudah menanti.

Pecayalah Hukun Karma itu ada, apa lagi sebagai orang Hindu Bali, hukum ini sangat tenget, berani berbuat jahat maka sudah pasti kamu akan mendapat hasil yang setimpal bahkan lebih berat.

Apa lagi menyakiti orang yang baik dan polos maka sudah dipastikan doa orang baik dan polos yang tersakiti akan lebih di dengar oleh Tuhan, percayalah.

Setiap ujian adalah masalah maka akan ada hikmahnya, akan bisa membuat kita menjadi lebih kuat lebih bijak dalam menjalani hidup.

Hidup di Gumine tuah Nyalanin Karma. Tetap berbuat baik walau di balas dengan kejahatan jangan sampai ikut membalas dengan kejahatan. Lebih baik kita instrospeksi diri.

Semoga semua makhluk berbahagia.

#KarmaPala #HukumSebabAkibat #HinduBali

Posting Komentar untuk "Hukum Karma Karna Setiap Ujian Orang itu Beda-beda"